DOUBLE TAP

ACCIDENT IN DOWNTOWN

Kejadiaanya kemarin siang, saat saya dan 3 sahabat saya menuju gedung BPPNFI (Balai Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informasi) untuk menyerahkan CV.
Kami berempat menuju lokasi dengan menggunakan pete-pete (angkot) 07 lalu turun di ujung Adiyaksa, pertigaan dengan Abdullah Dg.Sirua, setelah turun kami melanjutkan perjalanan yang ditemani teriknya matahari.. Saya dan Meike naik bentor yang sebelumnya tawar-menawar harga ongkos, Widy dan Mymy pun ikut harga ongkos kami, yaah tepatnya Rp.7000 sampai tujuan dengan selamat!

Baru memulai perjalanan, tukang bentor ini sudah menunjukkan tanda-tanda kiamat kecil, dia mulai ngebut dengan ugal-ugalan, saya yang sedikit parno dengan kendaraan yang tidak TERDAFTAR REGULASI KEAMANAN ini pun mengingatkan kalo jalannya pelan-pelan saja, hati-hati lah pokoknya.
begini bunyi peringatan saya "Daeng, PELAN-PELAN maki saja nah!!"
Jalan, jalan, gas menderu-deru, salip kanan, gas lagi, rem lagi, gas kencang lagi.. yaah begitu terus cara mengemudi daeng bentor yang saya tumpangi (seperti naik halilintar -_-)..

Tepat di bawah jembatan antara Mall Panakukkang dengan Ramayana, bentor yang ditumpangi Mymy dan Widy berhenti, karena mereka tidak tahu tempat yang akan kami datangi, dan kebetulan Meike lah yang tahu tujuan kita, jadi bentor kami pun melaju lebih cepat lagi -___-

Lampu Merah diterobos, disini hampir menyerempet mobil Yarris Hitam..
Melaju lagi dengan kecepatan pembalap MOTOGP di sepanjang sirkuit Adiyaksa yang padat dan menyempit, menambah kecepatan lagi, dan si daeng ini tidak sadar jika dia MEMBAWA 2 NYAWA yang harus selamat sampai tujuan, dan NYAWAnya sendiri..
Melaju bagaikan pembalap, daeng pun tidak dapat menghindari mobil Avanza hitam yang sedang berhenti untuk parkir, dan mobil itu mundur, daeng MOTOGP tidak bisa menghindar lagi lalu ngeeeennggggg !! aaaaaaaaaaa daeeengg pelan-pelan ki ada mobil !!! braaaaaaaaakkkk !!
bentor GP tertabrak sempurna di belakang mobil Avanza hitam -_____________-

dok.by: tempointeraktif
Saya dan Meike histeris, panik, shock, kesakitan, haah pokoknya semuanya lah yang pernah dialami dalam kecelakaan..
Si daeng GP hanya bilang "aduuuh, maaf maaf ini gasnya licin sekali"

Saya merasakan sakit yang luar biasa pada tulang kering saya sebelah kiri dan jari-jari kaki saya juga ikut cenat-cenut di dalam sepatu Converse Merah.

Meike juga mengalami hal yang sama, namun ia lebih beruntung "sedikit" karena tulang betisnya yang sakit..
Oiya disini Meike mengeluarkan jurusnya, dia menahan lajunya bentor saat sudah berciuman dengan Avanza dengan  kedua tangannya (hahahaha that the really power girl :D)

Sumpah saya merasakan sakit yang sangat sangat sakit, di kedua betis saya (tenyata yang kanan juga cenat-cenut)
setelah mengeluarkan "kata mutiara dari BONBIN" saya mengecek jari-jari kaki saya yang sepertinya lepas satu-persatu, dengan di kerumuni pria-pria yang ternyata si empunya Avanza Hitam itu, salah satu diantara mereka menanyakan kondisiku karena saya merintih  kesakitan terus, dan ditawari untuk dibawa ke Rumah Sakit, namun saya tidak mau karena saya takut dengan hal-hal yang berbau RS..

Alhamdulillah, jari-jari saya masih utuh.. Namun bengkak dan sangat perih, karena terhantam dengan keras.. Setibanya di lokasi, Meike pun mengeluarkan uang dan saya menambahi setengahnya, saya tidak bisa turun, Meike akhirnya menyuruh daengnya antar sampai halaman depan gedungnya..

Saya benar-benar kesakitan, turun dari bentor pun tertatih-tatih.
Kami langsung disambut oleh senior cantik, kak Yuyu yang sudah menunggu kami dari beberapa jam yang dijanjikan. Saya memberitahu pacar saya, dan dia pun langsung menelpon menanyakan kabar saya bagaimana, dan saya hanya bisa bilang "SAKIT yaang, kaki ku sakit :'("
Dia sempat memarahi saya, karena tadi kami MEMBAYAR BENTOR YANG TELAH MENCELAKAI SAYA DAN MEIKE.. *bodoh memang, tapi kami tidak ingin masalah bertambah lagi jadi yah bayar saja lah..
Masuk diruang yang telah disediakan, saya dan Meike mengecek ulang luka-luka kami. Meike mendapat memar di betisnya, lalu diurut oleh Mymy, kemudian saya diurut juga oleh Mymy yang memang benar-benar ahlinya *thankyou beb :)

Mengikuti proses yang telah di rencanakan, saya mengikuti proses tersebut dengan hati yang campur aduk.. Setelah selesai, saya pun sms si pacar dan tidak lama kemudian dia datang menjemputku..

Tujuan saya selanjutnya adalah ke tempat kursus yang berada di jl.Maccini Raya, meminta izin tidak bisa ikut kursus hari itu karena kondisi kaki yang sangat-sangat tidak memungkinkan..
Pulang ke rumah, cuci muka, cuci tangan, cuci kaki, urut-urut lagi, sms pacar lalu ketiduran dengan rasa sakit yang masih terasa hingga tidur..
Bangun, melapor pada mama, dan beliau hanya bisa bilang "itu mi nak, jangan ko naik bentor klo tukangnya masih anak muda, kajili-jili ki itu.. klo orangtua masih bisa ji dikasih tau!" sambil mengurut kaki saya, terimakasih Ma..
Sang pacar pun datang menjenguk dan bantu mengobati juga, terimakasih sayang :))

pesan buat daeng bentor Makassar:
"tabe di' daeng, ingat-ingat ki juga keluarga ta klo mencari nafkah.. ingat ki, tugas ta itu membawa nyawa penumpang ta SELAMAT HINGGA TUJUAN, dan mendapat imbalan dari tugas ta itu.. Jadi, jangan ki mengemudi seperti pembalap MOTOGP yang ngebut-ngebut tanpa pikir penumpang ta, Terimakasih"

4 komentar:

  1. kita masih beruntung nda sampai tabulintang di jalan...Thanks God..


    btw, saya juga mengadu kepada si yayang dan langsung ditelpon...itu adalah persamaan kita lagi...hihiii..

    sampai skrg saya masih bingung tanganku nda kenapa2 padahal saya pukul itu mobil sedangkan kakiku masih cenat-cenut...*belajar silat ma lagi deh..wkkwkw..

    BalasHapus
  2. iyaah, untung daeng GP nda banting ke kiri ato ke kanan bentornya, klo tidak habislah riwayat kita huhu :(

    hehehehe itu gunanya yayang :D
    berarti ada manfaatnya itu karate mu hahahaha nda kaya saya, nda pasang sancindachi pas baku hantam :p

    BalasHapus
  3. masuk Goju maki lagi do...

    saya juga heran, mungkin pengaruh shock...kenapa juga kita mesti kasih itu daeng GP uang di???

    BalasHapus
  4. hahahaha ikut maki sama Alien dkk :p
    iyoooh, bodo ta mau bayar ki -___-
    nda mau jaki ribuk2 lg nanti sm daengnya jd bayar saja lah -_-

    BalasHapus